jenis-jenis supir angkot

1.Sopir yang hobi ngebut
hobinya tancap gas dan salip-menyalip.. ga doyan ama yang namanya macet.. begitu terlihat mobil2 aga padet pasti lgsung ngambil kiri.. dan dimulaylah adegan2 bak di film action.. dan satu hal yang kdg jdi sangat menyebalkan pas ada penumpang yang naek.. sebelom si penumpang ntu duduk dengan manis dia uda muley ng-Gas aja gtuh.. huh!!
sopir angkot jenis ini bisa disebut juga sopir yang ga sabaran!!
WARNING: Ati2 ama sopir angkot jurusan sd.serang-caringin (bdg) yang kurus berkumis pake gelang rantey di tangan kirinya..uda berasa pembalap aja tuh supir!!

2.Sopir yang sabar
sebetulnya sopir jenis ini bisa kita bagi lgi jd dua macem.. yg pertama sopir yang emang beneran sabar.. nyetirnya hati2, sabar nungguin penumpang naek atau turun dengan selamat, ga pernah marah2.. yang kedua sopir yang BENERAN SABAR NGE-TEM nungguin penumpang.. supir ini yang suka menyebalkan.. kadang2 jelas2 ga ada calon penumpang dia tetep ajah nongkrong mengetem dengan manisnya. Nge-Tem pun ada etikanya pak!!

3.Sopir yang sayang anak
ini juga bisa dibagi jadi dua, yang pertama sayang anak sendiri, artinya kalo lgi gawe (dlm artian menyetir angkot) dia bawa anaknya, jdi sekalian ngasuh gtu maksudnya.
yang kedua sayang anak orang. kan sering liat tuh sopir2 angkot pada ga mau ngangkutin anak SD soalnya katanya bayarnya cuman gope, tapi anggun menemukan (ceileh. kta2nya) ada sopir angkot d daerah skitar rumah yang tiap pagi selalu ngangkutin anak2 SD, mengantarkan mreka smpe skolah walow ktanya ongkos yg dikasi mereka kdg tak sberapa. uuh baek skali bapa ituh!

4.Sopir yang ganjen
secara beginilah nasib gadis manis yang tinggal di komplek paling ujung dri trayek angkot.. pas naek kdg2 masi sendirian, pas pulang.. orang laen pasti dah pada turun duluan.. dan akibatnya kadang di angkot suka sendirian eh duaan ma sopir angkot atow bertiga ma temennya si sopir atow penumpang laen, yah pokona mah sdikitan aj. dan paling buruk klo ternyata si sopir ituh mngajak ngobrol dengan sok2 manis, sok2 ramah, nanya rumah dimana, kuliah dimana, namany siapa... AAAARgHH maless bangedh.. plis deh!! angkot bukan tempat buwat nyari jodo kalee..

5.Sopir yang OMDO (omong doank)
pernah ngerasain ga bete banget ama sopir yang mengumbar janji pas kita lgi naek angkot dia??
conto nih.. ada angkot ngtem.. kita uda males naek,, tapi si sopir bilang "ayo neng.. ayo neng.. ieu langsung" ahirnya kita naek ajah.. tapi ternyata.. tetep aja dengan asiknya dia mengetem.. huh!!
atow conto laen.. pas di pinggir jalan ada orang2 rame dan siap2 mu naek angkot.. dengan enaknya dia bilang "ayo a.. teh.. eta di kanan na tiasa digeser.. " padahal jelas2 yang duduk di situ udah 6 orang, uda penuh pak!!

6.Sopir yang ribut
ribut di sni maksudnya 'doyan banget mencet klakson'.. tiap ada orang lgi diem di pinggir jalan diklaksonin, ditawarin naek padahal jelas2 dia ga ngebrhentiin.. mencet klksonnya kadang ga cuma sekali lgi, tpi banyak kali.. aduuuuwh ribut pak!!

masi ada yang mau nambahin???

tapi sesungguhnya walow bagaimanapun.. dalam hidup kita sopir angkot itu merupakan pahlawan tanpa tanda jasa eh dengan tanda jasa denk berupa ongkos. kebayang ga sih kalo ga ada angkot?? huwaaaa diameter betis orang2 akan tampak menakjubkan pastinya soalnya kemana2 mesti jalan!! lagian bapa sopir angkot kan nyari nafkah juga,, buwat keluarganya.
jadi walow semenyebalkan apa pun dia, kita mesti tetep sbar.. and say 'Terima Kasih' karna dia udah nganterin kita ke tempat tujuan (insya 4JJ dengan selamat) walow kdg2 ga tepat waktu =p
dan tau ga sih... sopir angkot ga seburuk itu ko!! masi banyak sopir angkot yang ramah, baik hati, dan tidak suka ngetem!!^_^jadi jangan lupa senyum klo lgi ngasi ongkos^_^

0 Response to "jenis-jenis supir angkot"