ahh andai saja

duh euy..
knapa atuh pager dpr teh mesti pake dirusak sagala?
padahal uang negara buat ngbenerin tuh pager nantinya, mungkin akan lebih bermanfaat kalo dibagi-bagi ke orang miskin buat beli minyak

duh euy..
knapa atuh itu mobil pake dibakar segala?
padahal harga satu mobil itu kira-kira sepadan dengan 6000 kali penghasilan tukang becak sehari
ahh keliatan anda tidak bersyukur sekali

ahh andai saja
para kaum terpelajar itu mau lebih ramah dalam menyuarakan suara hati rakyat, tidak mengumbar emosi.. mungkin akan lahir sebuah solusi

ahh andai saja demonstrasi tidak dihiasi tindakan anarkis.. mungkin semuanya akan berakhir manis

cik atuh euy.. jangan menambah masalah dengan masalah, toh selama ini efek dari demo tidak signifikan.. harga bbm tetep aja naek.. yang ada malah sering dihiasi dengan emosi sesaat yang menyebabkan kerusakan.. rakyat makin menderita.. lalu apa gunanya???
rakyat pun jadi memandang sebelah mata kepada anda.

bukan berarti saya tidak menghargai semangat juang anda.. untuk itu mah saya kasih empat jempol.. tapi tolong.. jangan termakan provokasi, yang akhirnya malah demo berakhir 'aksi'
aksi merusak.. aksi mencerca..aksi menyiksa.

ceuk saya mah tibatan ngaruksak, mending berkontribusi nyata.
minimal cepatlah lulus, hey kawan! cari kerja, banyak uang, bahagiakan lingkungan sekitar, buat penemuan hebat yang bermanfaat, ato bikin sekolah murah biar semua generasi muda Indonesia penerus anda bisa sekolah, jadi orang pintar yang tidak menyusahkan.. atau mungkin jalan lain.. lulus kuliah, bikin lapangan kerja, hilangkan pengangguran di Indonesia.

Jangan ngaririeut hal yang emang udah rieut dan jangan bikin orang-orang jadi ikutan rieut.

Jangan kaya saya juga cuma bisa ngacapruk di blog!!
ahh tapi minimal saya ga bikin masyarakat ga tenang dengan marah-marah di pinggir jalan..
minimal saya ga bikin macet jalan karna ngelempar-lempar batu ke kantor orang..
minimal saya ada kerjaan dengan niat bikin anak Indonesia pintar..
minimal semangat juang saya disalurkan lewat jalan yang 'ramah'
minimal..ah minimal..saya teu ngaruksak nagara[insya Allah]

2 Response to "ahh andai saja"

  1. abahsangpenyamun says:
    Thursday, 26 June, 2008

    dan kembali lulus jadi gerbang awal pembuka untuk "aksi"-mu. dan ga jarang di umur 20 taun lebih ini kita celingukan blm tau jalan mana selanjutnya.. candu-kah semua ini?

    life isn't that simple, and also not that complicated..

    cheers..

  2. ali bagus antra says:
    Friday, 27 June, 2008

    kalo kamu sampe dinilai orang bahwa kamu lebih keren dari bob marley...berarti kontribusi kamu terhadap musik reggae dan negara jamaica pasti luar biasa besar..hehehehehe