lihatlah lebih dekat

suatu pagi di perjalanan.. seperti biasa ada obrolan-obrolan hangat.. tiba-tiba muncul topik tentang "resepsi pernikahan dengan hijab" (dipisahkan antara tamu ikhwan dan akhwat).. entah kenapa!!(sebenernya tau sih knapa, tpi ga usah bilang2 lahh^^)

muley ada yang nanya soal pendapat tiap orang..
ada yg jawab "ga mau ah kaya gtu.."
ada yang bilang "hmmm sebenernya gmana niat juga, toh seharusnya jika niat kita untuk menjaga tali silaturahmi, tanpa hijab ga masalah kan??"

tiba-tiba ada yang berkata.. "nah itu dia.. jika setiap aturan agama kita cocok2in ama adat istiadat yang udah mendarah daging di kehidupan sehari-hari.. aturan tersebut jadi terabaikan.. adat dijadiin alasan untuk pembenaran atas aturan yang sungguh sangat sudah jelas hukumnya.."

.....hening... (kayanya pada mikirr)
d dalem hati berkata "iya juga sihh.. tapii kannn..."

tapi sayangnya obrolannya malah jadi sedikit ga berujung, ga ada solusi.. tiba2 malah jadi nyambung ke permasalahan bersikap antara ikhwan dan akhwat.. soal salaman tanpa menyentuh tangan!!
hmmm kalo soal ini.. saya punya pendapat sendiri.. yah ga tau nih dengan keterbatasan ilmu agama saya, pantes untuk ngomong atow ngga..
awalnya emang agak2 heran juga, emang mesti segitunya yaa?? tapi sekarang sungguh jika mendapati seorang ikhwan yang bersalaman dengan tidak menyentuh tangan saya... hmmmmm saya merasa sangat dihormati sebagai seorang muslimah, merasa sangat dihargai sebagai seorang wanita berkerudung.. sang ikhwan tersebut sudah menjaga saya dari fitnah, dari godaan setan dan kawan2-nya.. baik banget kan ikhwan itu?? ^^
yaaah segala sesuatu emang harus dilihat lebih dekat kalo kita ingin mencari maknanya, betul tidak??

sebenernya pagi itu jadi sedikit tersadarkan masi banyak ilmu agama yang belum saya pahami.. kangen mentoring-mentoring jaman tpb-tingkat dua dulu!! yaaaap jadi lebih semangat menggali ilmu lagi.. melihat agamaku lebih dekat!!


subhanallah.. Dia memang selalu hadir di saat yang teramat tepat^^

0 Response to "lihatlah lebih dekat"