budak leutik jadi pembina upacara

Satu lagi hal seru yang dialamin karena jadi guru adalah jadi pembina upacara.

(bukan ..ini bukan foto pas saya jadi pembina.. biar kebayang aja gitu suasana upacaranya kaya gimana jadi di-upload lah yang ada.. haha)

Senin kemarin sebenarnya kali kedua saya jadi pembina, tapi lebih berasa dibanding yang pertama. (mungkin karena yang pertama mah akibat perploncoan sebagai junior yaa?? hehe.. didaulat dengan semena-mena tea geuning jadi pembina upacaranya, jadi rada-rada teu dihatean kitu haha =D)

Jadwal jadi pembina kali kedua ini harusnya di minggu terakhir semester pertama, tapi karena ketika itu hujan jadi tidak ada upacara..haha =) dan akhirnya jadilah saya pembina upacara pertama di semester dua ini.

Persiapan yang dilakukan ga banyak (heu.. emang mau ngapaiiin). Hanya mempersiapkan yang ingin dibicarakan pas amanat aja, sambil menghapalkan apa-apa yang harus diucapkan ketika ada laporan dari pemimpin upacara yang dibantu oleh kang ruse hehe.
Bingung nentuin tema amanat, akhirnya jadi sedikit ngalor ngidul haha..kurang lebih begini konsepnya :

'Semester dua ini semester penentu yang tidak akan terasa berlalunya. Apalagi di sekolah kita yang banyak sekali kegiatannya. Februari nanti akan ada tanaju ke Jakarta, belum lagi Mei kemah alam, lalu science expo, kunjungan pendidikan dll. Nanti tiba-tiba UN sudah di depan mata utk kelas 9 dan 12, ujian sekolah penentu kenaikan kelas juga menghampiri untuk yang lainnya. Oleh karena itu, waktu di semester dua ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Sebaik-baiknya perbuatan adalah yang dilakukan sedikit demi sedikit tapi terus menerus. Nah akan lebih baik ketika dalam persiapan ujian kalian menyempatkan 1 jam dalam sehari untuk belajar dan berlatih soal sejak sekarang dibandingkan seminggu sebelum hari H baru belajar mati-matian.

Tak lupa iringi semangat belajarnya dengan semangat beribadah dan beramal baik juga. Karena setelah ikhtiar, ALLAH lah yang menentukan hasilnya. Setiap perbuatan yang kita lakukan pasti akan ada balasannya. Jika yang kita lakukan adalah hal-hal yang baik, maka insyaALLAH yang kita peroleh pun akan baik pula, begitu pun sebaliknya. Kata-kata ini nyambung ke rangkuman kisah 10000 rupiah = 1 buah motor. =D

Nah penutupnya..
Kalau di Palestina sana kaum muslimin berjihad melawan Israel, jihad kalian di sini adalah melawan kemalasan dan kebodohan. Yah tetap semangat, mari kita awali semester dua ini dengan mengucapkan basmalah bersama-sama. Bismillahirrahman nirrahim =)'

Kurang lebih begitu konsepnya (bijak sekali yaa?? hehe.. mudah-mudahan bisa istiqomah melaksanakan apa yang sudah diamanatkan tadi. amin).. ketika diomongin??? yaa gitu dehh, diiringi deg-degan jadi rada kaditu kadieu..haha.. tapi seruuu. Ga pernah nyangka aja jaman bareto kalau lagi upacara, hobinya saya berdiri di barisan belakang ngobrol ama temen sebelah atau kadang-kadang malah pindah barisan ke kelas lain, kelasnya sobat..hehe. Nah ternyata sekarang ngalamin nih jadi yang berdiri sendirian di depan dan jadi bagian inti acara haha.. tak percaya tapi ini terjadi kalo kata lagunya desy ratnasari mah =D

Merasa gaya niih hehe. Senang meski pa eko sempet ngetawain dan bilang 'aya budak leutik jadi pembina upacara' =D =D .. (sirik aja pa eko mah, pas dulu pertama kali jadi pembina upacara udah tua sih yaa?? haha)

8 Response to "budak leutik jadi pembina upacara"

  1. Anonymous Says:
    Wednesday, 14 January, 2009

    heuheu...
    nggun, meuni resep nya...
    kumaha rasa dag dig dug na?

    jd nggun, harap maklum ya klo d blkng ada yg ngobrol...hihi

  2. Anonymous Says:
    Wednesday, 14 January, 2009

    hoho,,
    budak leutik jadi guru lewat,,
    budak leutik jadi pembina upacara lewat,,

    tinggal budak leutik ngais budak :D

  3. Anonymous Says:
    Wednesday, 14 January, 2009

    hihihihihihih...
    asik bgt jadi pembina upacara.. gak ngebayang gmn rasanya ;))
    itu pake bawa teks ga nggun? apa diapalin?

  4. anggun oktari says:
    Wednesday, 14 January, 2009

    agni : dag dig dug pleus derr lah pokonya. hehe.
    hmm, btw ni saya jadi ngerti skrg kenapa pa toni dulu suka marah2 kalo ada yg ribut pas upacara.. hehehehe :D

    kang supta :
    budak leutik ngais budak??? udah lewat juga doooonk

    *tapi budak batur* hehehe

    riana :
    hehe.. nano-nano rasanya (haha lebay)
    ga pake teks donk ri, matak cuma konsep doank, pas di depan mah nyerocos ajaaaaa :D

  5. Aliyya Zahra says:
    Friday, 16 January, 2009

    ibuuuuu...
    aku benci sama tetangga ibuuu...
    dia juga benci sama akoo..
    udda ya...
    salam maniez..

  6. Anonymous Says:
    Tuesday, 20 January, 2009

    hahaha teu kabayang teh..
    teh anggun jadi pembina upacara..

  7. Anonymous Says:
    Friday, 23 January, 2009

    hahaha, nice, budak leutik mamatahan budak leutik!
    btw, ko kelas 9 ama 12? bukannya guru SD kamuteh? ato sekolahnya ada dari sd-sma???

  8. MR. RONI says:
    Sunday, 25 January, 2009

    materi yang bagus apalagi pas kata-kata: "lakukan hal-hal yang baik pasti Allah akan membalas dengan hal yang baik pula".