celoteh ichan (1)

Sore itu di sebuah mall di kota bandung

mamah : gun, mushola nya dimana sih? sholat dulu yu

saya : hayu, anggun mah anter aja da lagi ga sholat

ichan : te anggun ga sholat?? iih kalo ga sholat teh Allah nanti marah, ga sayang

saya : lagi ga boleh sholat de

euu..euu..merasa termakan omongan sendiri, dulu pernah mamatahan siga kitu, ayeuna dipapatahan balik.. untung akhirnya dia ga nanya2 lagi. Dan sedikit merasa menyesal kenapa dulu pake kata "marah" yaa.. semoga pola pikir si kasep masih bisa diubah.

sesampainya di mushola

saya : tuh dede wudhu dulu, nanti sholat sama mamah

ichan : iya dede mau sholat

Saya pun duduk di pojokan mushola. si kasep pun masuk setelah wudhu, celingak - celingukan melihat sekitar. Fyi, di mall ini mushola ikhwan dan akhwat terpisah, tentu saja saya masuk ke mushola akhwat.. nah si kasep inih kan kapaksa ikutan, da belum bisa olangan di tempat asing.

ichan : (sambil melihat mushola yg isinya perempuan semua) teh anggun kalo laki-laki mah barisnya di paling depan, dede jadi imam yaa

(dia pun maju ke bagian terdepan dari mushola akhwat ini)

saya senyum-senyum bangga.. pinter budak teh. dikasi tau sekali juga langsung hafal :)

Mamah masuk, akhirnya mereka sholat bersebelahan, di bagian depan mushola. Dengan kecepatan bacaan sholat yang berbeda, ichan pun selesai lebih cepat dan langsung menghampiri saya.

ichan : udah sholatnya.. (sambil nyengir)

saya : uda baca doa belum?

ichan : oh iya lupaa (larii lagi ke tempat dia sholat sebelumnya)

sambil duduk, mengangkat tangan, mata sedikit peureum.. dia pun membaca

"Allahumma bariklana fii maa rozaqtana waqina adzabannar.. aamiin" sambil mengusapkan tangan ke muka

ada suara mbak-mbak yg ketawa.. ichannya nyengir. Dari belakang saya bisik-bisik

saya : ko doa mau makan?? doa orang tua!

ichan : ooh iyaa orang tua... euuu..euu.. orang tua.. disayaaang.. euu... lupaaa. udah ah

(dia pun lari lagi ke arah saya sambil nyengir )

hehehe ga papa, chan..nanti kita hapalin lagi yaa doanya. Sing soleh terasnya, kaseeeep :)

ay lop yuuu :-*

1 Response to "celoteh ichan (1)"

  1. Jr Says:
    Thursday, 14 October, 2010

    Amiiiiin... bu Guru aya-aya wae.., saya mah mani resep macana, ngeunaheun euy bahasana...