yeah.. it's fun!!

kalo ditanya.. kawan, cita2mu ingin jadi apa?? (yang related to a job yaah..)

kalo anggun jaman sd dulu pasti langsung jawab.. pengen jadi GURU!!! (secara profesi yang pertama saya tau adalah guru.. jaman kecil mana tau klo karyawan telkom ato
w ibu rumah tangga tuh profesi!!^^)

hmm beranjak remaja jawabannya berubah.. orientasinya uda muley duit, duit, duit, pekerjaan apa yang ngasilin duit paling banyak.. sempet pengen jadi dokter, insinyur, pengusaha, atow istri dokter, istri insinyur, istri pengusaha hehe^^ yahh semacam itulah yaa..

sampe ahirnya tiba saat milih jurusan buwat kuliah.. dan entah kenapa hati mengarahkan buwat milih "matematika itb" setelah sebelumnya amat sangat menginginkan "teknik kimia" (ganti pilihan sehari sebelum balikin formulir spmb loh!! secara tiba2..) dan sungguh saat itu ga kepikiran sama sekali.. setelah milih jurusan ini terus mau jadi apa?????

uda kuliah dan menemukan banyak hal2 baru.. cita2 pun berganti2.. sempet pengen jadi manager artis (seus!!), buka wedding organizer, buka restoran, buka butik.. kenapa sangat ga nyambung dengan jurusanku pada ahirnya yaa??!!
pengen juga kerja di bank atow buka biro konsultan statistik (bru
de ada matematiknya!)hehe

dan hey taukah kamu??? ...sekarang.. cita2 masa kecil dulu sedikit terbersit kembali.. yah jadi GURU (guru matematik tentunya)...

awal mulanya.. gara2 satu obrolan singkat bersama sang KE___ tentang kehidupan masa depan^^ terus timbul lagi gara2 nyebarin undangan PRS (pasanggiri rampak sekar) LSS ke sekolah2..
dan keinginan itu makin kuat gara2 semester ini ngambil satu
mata kuliah pilihan "pengajaran matematika sekolah".. and how can kuliah ini jadi salah satu kuliah paporit setelah "Analisis data" ... yah selain dosennya menyenangkan, merasa menemukan 'yah.. ini dunia saya' ....

makin merasa ini dunia saya setelah hari kamis kemaren praktek ngajar sbg UAS kuliah tadi di almamaterku tercinta.. SMP I Cimahi..
Yeaah.. it's really fun!! walow sungguh capeee stelah sangat diberday
akan oleh sang guru matematik di skolah tersebut.. gmana ga?? harusnya cuma ngajar satu kelas.. jadi TIGA kelas!!
tapi ..heyy.. saya banyak menemukan hal2 yang baru dan menyenangkan^^ diantaranya

  • fakta bahwa digodain anak smp amat sangat GARINK hehe..
  • fakta kalo ternyata saya lebih pinterr dibandingin juara 3 olimpiade fisika se-nasional (secara dia masi anak smp gtuuh yaa??^^)
  • tantangan buwat ngadepin berpuluh2 karakter yang berbeda tapi punya tujuan yang sama 'pengen ngerti matematika' (susah juga ternyata!)
  • fakta bahwa saya bisa dapat orderan ngajar privat (again!) abis ngajar di kelas
  • fakta kalo tulisan saya ternyata goreng pisan kalo nulis pake kapur
  • fakta kalo mau ngajar musti milih baju yang nyaman+oke (walow ngajar depan anak smp) biar bisa tampil PEDE gtuuh^^
  • fakta kalo saya bisa salting juga dipanggil "BU GURU"^^
  • fakta kalo ternyata 5 jam 30 menit ngomong depan orang, nerangin satu topik yang itu-itu lagi sebanyak 3kali, bolak-balik depan belakang melayani murid2 yang ga bisa ngerjain soal dan ahirnya dia bisa, bikin capeeee+cangkeul tapi amat sangat menyenangkan hati plus menimbulkan rasa PUAS tersendiri..


hmmm merasa tekad sudah bulat, tapiii sebenernya masi suka takut2 juga... bisa ga yaa?? bener ga yaa?? tapi setidaknya sekarang ini saya bisa merancang apa2 yang bakal dilakuin..kalo emang pengen jadi guru...dan senangnya pap+mam tersayang ngdukung skalii ama hal yg satu ini... dan sungguh saya sangat tidak memikirkan gaji guru tuh kecil, padahal kuliah selama ini uda ngabisin berapa duit.. padahal sungguh gaya hidup saya yang sekarang ini tampaknya harus sedikit diubah klo mmg nanti penghasilan hanya se"gitu"nya

makanya.. wahai "calon suamiku" jadilah orang kaya hehe.. karna sungguh jangan jadikan kekayaan sebagai suatu keinginan tapi jadikan sebagai suatu keharusan agar nanti kita bisa dapat banyak berbagi dengan orang lain.. tangan di atas lebih baik daripada tangan di bwah bukan?? betul??

hihi ko jadi ngacapruk gini yah... hehehe tapi kayanya itu gunanya blog.. buwat nuangin apa2 yang ada di pikiran, apa2 yang ada di hati..buwat ngacapruk kalo sunda-nya mah.. waah tambah aneh aja ni post..

udah ah.. cukup sekian dan terima kasih^^

'ku katresna

*-anggun-*


4 Response to "yeah.. it's fun!!"

  1. catur catriks says:
    Sunday, 14 January, 2007

    hehehe, iya, semoga jadi bener2 guru yang baik.
    tapi sepertinya yang lebih penting lagi dapet suami yang kaya, dah kaya kah Ke- mu itu?
    halah, semoga cita-cita yg amin pada akhirnya ...
    gdluck

  2. Unknown says:
    Wednesday, 27 August, 2008

    aduuuhh nggun, itu kelas kenal bangeeettt heuheu ^^

  3. anggun oktari says:
    Wednesday, 27 August, 2008

    iya ya ni.. itu teh kelas hmm 3 i kalo ga salah

  4. Unknown says:
    Wednesday, 27 August, 2008

    iya itu mah kelas 3 atas, soalnya klo 3A-3F mah pintunya d belakang...
    iya kan nggun?