ternyata ORANG JUJUR belum punah dari muka bumi

alkisah sebulan terakhir ini di komp.pemda 1 blok f.71 cimahi (red:rumah saya) ada seorang teteh-teteh yang bertugas "beberes rumah". jam kerjanya muley dari jam setengah 7 ampe duhur, seminggu 4x.
sebut teteh ini, "teh iyam". teh iyam ini rajin pisan, rajin menyapu, mengepel, mencuci, pokonya dia sangat jago dalam urusan pekerjaan rumah tangga.

suatu hari, teh iyam "sang jagoan" berada di rumah sendirian karena para penghuninya beraktivitas di luar (rumah). dia beberes seperti biasanya. pulang duhur, dan keesokan harinya kembali ke rumah saya untuk beberes kembali. namun di hari itu, dia menghampiri sang penghuni rumah dan berkata,

"neng, abdi bade ngaku dosa!!" (untuk kemudahan pembaca tulisan ini akan dibuat dalam bahasa indonesia, padahal aslinya sunda tulen)

"neng, saya mau ngaku dosa!!"
.."hah, dosa apa teh??" (::kaget::)
"kemarin teteh beberes di ruang tamu terus teteh lagi ngepel, ternyata stoples kue di meja ruang tamu ketutupnya ga rapet......."

(karna abis lebaran yang biasanya banyak tamu, di meja ruang tamu disimpen 3 stoples kue kering)
".....terus teteh mau ngebenerin stoplesnya. eh ternyata susah, kuenya malah jatoh.. tapi ahirnya mah bisa teteh tutup"
"ooohh.. terus??" (::merasa aneh karna perasaan ga ada yang salah::)
"iyah kuenya jatoh satu, karna takut mubazir jadi kuenya teteh makan.. aduuuuuuhh punten pisan ya neng.. teteh ga sengaja.."
".................................................... (::bengong::)...................................................................
aduh teteh, mau kuenya stoples-eun teteh makan juga ga apa2.. "

setelah itu sang penghuni rumah takjub!!

dan tau ga sih setelah dipikir-pikir teh iyam "sang jagoan" memang sangat jujur sekali, bahkan untuk minum segelas air ajah setelah si teteh cape seharian beberes, dia selalu bilang,,
BAYANGKANNN!!

yah ternyata ORANG JUJUR belum punah dari muka bumi ini!!! alhamdulillah..........^^
ayo donk.. kita nambah stok orang jujur di bumi, biar ga perlu bikin cagar alam!!!!!!!^^
MULEY DARI DIRI SENDIRI!!! Smangaaaaaat!!

0 Response to "ternyata ORANG JUJUR belum punah dari muka bumi"