Merdekaaaaaaaa!!


udah 62 taun ajah sodara-sodara!!!

dan apa yang sudah bisa kita beri untuk bangsa ini???


kalo udah ngomongin soal nasionalisme.. saya jadi inget ama satu cerita yang saya dapet waktu jaman sma.. ketika ituh teman-teman saya dari KPA3 (Keluarga Paduan Angklung SMA3) baru pulang kembali ke Indonesia setelah beberapa lamanya keliling Eropa untuk ikut festival (kalo ga salah..)

selama di Eropa sanah, tim KPA3 inih dibagi-bagi menjadi beberapa kelompok untuk tinggal di rumah beberapa orang tua asuh..

Nah jadi ceritanya.. ketika hampir tiba waktunya pulang ke Indonesia, salah seorang teman saya memberi satu buah kenang-kenangan untuk sang orang tua asuh.. berupa satu buah kaset yang berisikan lagu-lagu yang dimainkan dengan angklung, nah salah satu lagunya adalah lagu kebangsaan INDONESIA RAYA..
ketika dikasih ntuh kaset, ortu bulenya merasa senang sekali, langsung diputerlah itu kaset.. eh dimainkan denk bukan diputer (emang blender..^^)!!
nah kemudian ketika sang bule tau bahwa lagu yg sedang dimainkan adalah lagu kebangsaan negara kita, mereka yang asalnya ada dalam posisi santai langsung sedikit kaget, dan kemudian berdiri sebagai tanda penghormatan dan mendengarkan lagu tersebut dengan seksama..
jujur ajah pas denger cerita ituh jaman dulu, sedikit miris juga.. menyadari keadaan saya dan teman-teman sekitar.. yang mana ketika upacara bendera dan lagu INDONESIA RAYA dikumandangkan ajah berdirinya masi ogah-ogahan, hormat sih hormat tapi mata liat kanan kiri, ngobrol ama temen sebelah.. kalah banget yaa ama bule-bule disana??

4 Response to "Merdekaaaaaaaa!!"

  1. Unknown says:
    Saturday, 18 August, 2007

    Iya nih, asa kesindir juga si sayah, kadang2 kalo lagi upacara juga suka hare2 ama lagu Indonesia raya. Pas bagian serius dengerin jadi bete juga da ama temen diketawain gara2 sok2an serius.

    Dipikir2 daripada kita heboh2 mikirin lagu Indonesia Raya itu terdiri dari 1 stanza atau 3 stanza, mending mari kita gali kembali makna dibalik lagu tersebut dan menanamkan kebanggaan kita lebih lagi terhadap negeri ini *mode nyindir on*

    HIDUPLAH INDONESIA RAYA!!!

  2. Unknown says:
    Monday, 20 August, 2007

    euw.. mereka memang begitu... ada cerita juga katanya walaupun lagi berkendara, kalo mendengar lagu kebangsaannya dikumandangkan, mereka akan menepi dan kemudian keluar untuk berdiri..

    hebat ya..

  3. abahsangpenyamun says:
    Tuesday, 21 August, 2007

    asal jangan kebanggan berlebih we, ulah2 (jangan2) ntar jd fanatisme buta tea gening nya ngun? yg ga pake.. logika... (saha nu boga lagu ieu euy?)

  4. abahsangpenyamun says:
    Tuesday, 21 August, 2007

    asal jangan berlebihan we, ulah2 (jangan2) nanti malah jd fanatisme buta. yg ga pake "logika" te gening ngun.. aduh lupa wae euy mau nyari lagu eta teh..