nostalgila jaman sekolah dasar

Kemarin sempat chating sama seorang temen yang ngakunya ng-fans sama saya waktu SD dulu hahahahaha. Ngobrol-ngobrol sama beliau, jadi membangkitkan banyak kenangan lama.. kenangan di sekolah dasar.

Waktu kecil saya sering pindah sekolah karena ikut papah yang kerjanya memang pindah-pindah kota. Saya sampai mengalami SD di 3 sekolah yang berbeda.

Tahun pertama, saya bersekolah di SD Yapis 1 Biak, Irian Jaya. Ga banyak yg saya inget dari sekolah ini. Hanya gedungnya yang besar, mesjidnya yang megah, dan temen sebangku saya yg namanya Budi (wajahnya pun lupa sbenernya kaya gimana, cuma inget namanya aja hehe)


Memasuki tahun kedua, papah dipindahtugaskan lagi ke Bandung, tapi kami tinggal di Cimahi. Jadilah saya masuk sekolah di SD widyawan 1 cimahi (sekarang kartika III-3). Senang tentunya sekolah di sini, banyak temannya, banyak tukang dagangnya ^^. Dulu saya hobi banget jajan sate usus yang harganya 100 rupiah-an / tusuk kalau ga salah (lupa!.. inget ga ag, bay?), terus hobi juga jajan mainan boneka kertas di mang tukang mainan langganan (apet lah ama si mang yg satu ini), kalau les atau pramuka biasanya siangnya jajan yang agak berat yaitu sate pakai lontongnya, seporsinya kalau tidak salah 3 tusuk plus satu lontong, dipincuk pakai daun pisang (lupa harganya). Terus kalau ingin jajan baso, kita keluar sekolah lewat jalan belakang, karena tukang baso mangkalnya di TK belakang sekolah saya.

Dulu waktu di SD itu juga lumayan aktif ikut pramuka (walau kadang2 banyak malesnya sih hehe). Waktu persami jaman kelas 5, saya jadi ketua regu loh. Namanya regu aster. Alhamdulillah dengan suksesnya, saya dan teman-teman seregu berhasil menjadi juara satu di persami kala itu. Ini satu momen yang terus terkenang oleh saya sampai sekarang, jadi kebayang kan senangnya saya waktu itu kaya gimana sampai diinget terus.

Piala juaranya dari kayu. Ketika itu disimpen bergilir di antara anggota regu, sampai akhirnya saya mesti pindah lagi ke surabaya dan entah piala itu sekarang ada dimana


[saya berpose dengan sang piala]

Kelas 5 caturwulan 2 saya bersekolah di SDN Geluran III, termasuk sekolah kampung sebetulnya hehehe. Saya ke sekolah pakai sepeda, tapi seringnya jalan sih, karena emang dekat dari kompleks perumahan (berarti rumahnya d kampung yaa????)

Tahun terakhir saya di SD dihabiskan di sekolah ini. Di sini saya ga ikut pramuka, karena ga ada, adanya PKS (Patroli Keamanan Sekolah). Sempat dulu ikut lomba gerak jalan PKS antar sekolah. Seragam yang disediakan sekolah untuk lomba itu agak-agak noraaak gitu deh, sampai membuat saya sempat ga mau pakai. Warna dan modelnya bukan selera saya hehe.



[saya yang dilingkari]

tapi da kumaha deui atuh.. demi nama baik sekolah yang sudah mendaftarkan lomba, saya terpaksa pakai juga.. tapi ternyata kalau udah d barisan bersama teman-teman, seragamnya cukup oke, bikin mencrang di tengah jalan.. eye cacthing hehehe ^^



Di lomba ini kami meraih juara 3.. horeee.. dari berpuluh-puluh sekolah loh waktu itu.

Di kelas 6 ini juga, mulai kenal sama yang namanya surat cinta hahaha.. sempet dapet surat cinta yang isinya

'"Kulo tresno karo kowe -toni triambodo-"

hahahaha bikin ngakak kalo inget-inget itu sekarang.

seru yah jaman sekolah teh?????
aaahhhhh emang bener kata almarhum om chrisye, memang tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah.

11 Response to "nostalgila jaman sekolah dasar"

  1. Anonymous Says:
    Thursday, 09 October, 2008

    wah eleh urang euy.. kakara miluan pks pas kelas 1 smp. can pernah jdi juara deuih (enya da ngan sabaraha bulan aktip na ge). busetlah buguru..

  2. Anonymous Says:
    Friday, 10 October, 2008

    euleuh eta masa SD, meni jarambah kitu, kamana2 , urang mah ngan di bandung hungkul..

    btw, ngun eta teh jadi CLBK teu ?? heu

  3. anggun oktari says:
    Friday, 10 October, 2008

    abah : bukan buset atuh bu guru mah, tapi keren abis :)

    masmuy : asik loh jalan-jalan terus, banyak temennyaa.. ^^.

    clbk ama toni mas? ngga atuh.. itu mah jadi bagean indah utk di kenang ga perlu di ulang hehehe

  4. Unknown says:
    Friday, 10 October, 2008

    ahaha..fans yang belum sempet nyatain cinta gun wkwkwk

    saya sih sukanya sama batagor yang ada di smp 2 belakang sekolah, enak banget, kalo enggak permen lolipop dikasih choki-choki, atow lumpia basah sama nembak2 dapet duit sama ager saya jagonya..

    ahaha eta surat cinta aya keneh teu?

  5. anggun oktari says:
    Friday, 10 October, 2008

    bayu : iya, iya tau batagor ituu.. nembak2 dapet ager juga saya suka. terus suka jajan d warung yang di sebelah kelas3 itu loh, d belakang, yg sebelum gang ke tk, masi ada ga yaa..

    surat cintanya entah di mana euy.. kalo ada mungkin nasibnya sama kaya 3 foto di post ini, dscan dan dipasang buat bukti otentik hahaha

  6. Fanny Rosdiawan says:
    Wednesday, 15 October, 2008

    hahaha, gaya duduk pas pake baju pramukanya itu loh booo....

    gokil lu, segede gitu udah nyadar kamera, sadis tau ga sih lo... (sedang latian bahasa gaul jkt,haha)

    dulu waktu kecil, ada temen yang ngasih puisi ke cewe. dan isi puisinya cuma beberapa baris aja, isinya, "jika engkau matahari, aku ingin menjadi banteng"...
    dulu sih asa bagus2 aja, tapi mun dipikir2 deui, apa maksudnya ya?!? hahaha....kalakuan teh geus atah ti baheula, apa kabar ya temanku itu...

  7. Anonymous Says:
    Friday, 17 October, 2008

    urang mah teu ngilu nanaon pas sd... ngan seleksi murid teladan tingkat kecamatan dan kotamadya!! hakhakhakhak

    ternyata maneh beuki dahar ti leuleutik... :D

  8. anggun oktari says:
    Saturday, 18 October, 2008

    kang fanny:
    sadis mah, afgan kaleee.. itu,itu komennya segede apa maksudnya.. ga usah nyebut2 gede deh! heu..
    guwe mah dri kecil emang ada bakat model sih haha :D

    btw, eta maksud si budakna bentang meureun, lain banteng.. atow ini menyangkut partai politik yaa?? ah maenya budak leutik geus apal nu kitu patut

  9. anggun oktari says:
    Saturday, 18 October, 2008

    royani :

    bisa oge geuning jadi teladan...:P guwa mah dulu ikutannya olimpiade IPA pas SD, tapi teu meunang, ngan nepi 10 besar :P

    ..kayanya itu emang bakat alam ya tih, atau gen..heu.. alesan.. emang hobi weh padahal mah kana dahar-eun teh :D

  10. Anonymous Says:
    Sunday, 19 October, 2008

    sate usus nggun, enak mang mang yg pk baskom, bukan yg pake kotak kaca...
    heuheu

  11. anggun oktari says:
    Wednesday, 22 October, 2008

    agni : iya ni betuul, mang-mang yang pake baskom!! dan beliau lebih ramah juga bukan? heuheu