sepatu..ohh..sepatu

Saya termasuk tipikal orang yang tidak mudah jatuh cinta, tapi sekalinya suka ama sesuatu, rasa kepemilikannya begituuu besar. Begitu juga dengan sepatu yang satu ini. Awal-awal jadi guru, mamah sempat bilang 'beli sepatu baru donk nggun!', tapi ketika itu saya masih santai-santai saja pakai sepatu yang saya pakai ketika seminar TA, ahh belum terlalu lama juga, masih cukup bagus dan nyaman dipakai. Lagian belum ada nu dipikabogoh (sepatu barunya maksudnyaaaaa..)

Tapi suatu hari ketika jalan-jalan di BIP, saya menemukannya. Pertama kali melihat jatuh hati dengan warnanya (entah kenapa untuk barang pakai, baik tas, sendal, sepatu, baju, ataupun kerudung saya suka sekali dengan warna putih). Begitu dicobain, tambah sukaaaaaaaa. Nyaman sekali dipakainya, di dalam sepatunya ada bantalan gitu, jadi empuuk dan ga akan bikin lecet. Setelah dicobain, sempat disimpan lagi di rak toko nya. 'ahhh tar dulu dehh, tunjukin dulu ke mamah' (ketika itu mamah lagi ada di bagian lain dari bip)

Saya ketika akan membeli sesuatu memang suka banyak mikirnya (kadang-kadang denk, kalo ga lagi kalap belanjanya hehehe =D). Ketika ditunjukkan ke mamah, beliau tampak senang akhirnya saya mau beli sepatu juga hehe, langsung menyetujui. Ketika minta persetujuan papah, beliau ok ok aja dan bahkan dengan sigap mengeluarkan dompet dan beberapa lemabar uang untuk membayar (hehehhe..asiiik dibayarin, padahal tadinya niat beli pakai uang sendiri, tapi rejeki kan ga boleh ditolak yaa?? =D)

Beberapa bulan pake sepatu itu.. dan masih bertahan jadi sepatu favorit. Ke sekolah, kongkow sama teman-teman, bahkan ke acara akhir LSS saya pakai tuh sepatu (padahal kan ke gunung yaa acara akhir teh?? dan sepatunya tipikal sepatu feminin, tapi sengaja saya pakai soalnya kalau ke tempat bertanah-tanah gitu sepatu mudah kotor, dan satu lagi keunggulan sepatu ini adalah mudah dibersihkan karena bahannya yang dari...hmm dari apa yaa, saya juga ga tau denk pokonya mudah dibersihkan aja =D).

Tapi ternyata waktu berlalu dan saya yang walaupun rasa kepemilikanny besar tapi kurang oke dalam merawat. Sepatu itu hampir kejemur tiap hari di sekolah, karena tipikal sekolah saya adalah sekolah tanpa alas kaki.. hehe kami hobi nyeker memang. Sepatu yang seharusnya bisa disimpen di rak sepatu khusus guru, kadang-kadang saya biarkan di depan pintu terjemur matahari bahkan kadang-kadang terinjaki. huhuhu jadilah warnanya yang putih bersih akhirnya berubah jadi sedikit gading, maaf ya, tu. =(

Sepatu itu tampak mulai memasuki akhir masa pakainya. Ketika hari Kamis tanggal 5 Februari kemarin, saya dan para awak sekolah pergi jalan-jalan ke dufan. Saya pakai sepatu itu tentu saja. Hujan menerpa, kami pun takkan lepas dari basah-basahan. Badan boleh terpayungi, tapi kaki kan tetap basah. Sang sepatu favorit pun turut basah, udah basah teh masih sempet-sempetnya saya pakai buat lari-lari dari satu wahana permainan ke wahana lain. Ahhh dasar bu guru yang suka bermain. Ketika itu, saya mulai merasa ada yg ga beres ama sepatu. Ketika dilihat ternyata solnya sudah mulai menganga..hiks hiks.. akan menemui ajal ini mah.

Pulang dari dufan langsung saya cuci bersih, masih berharap mudah-mudahan masih bisa dipakai untuk seminggu ini, aku masih cinta kalau kata vina panduwinata mah=(. Kemarin jalan-jalan pun masih belum menemukan penggantinya yang pas di hati.

tu..tu..sepatu masih mau nemenin saya kan? seminggu lagiii ajah. Sabar yaa!!

Sepatu baru yang bagus, enakeun, ga bikin lecet, dan tidak mahal harganya.. tunggulah aku! insyaALLAH belajar dari kesalahan, akan lebih hati-hati dalam merawat barang!! =)

11 Response to "sepatu..ohh..sepatu"

  1. ikram says:
    Sunday, 08 February, 2009

    Beli aja sepasang lagi yang persis kaya gitu...! Pakai uang sendiri tapi (biar niat awal kesampaian).

    Hehehehehe.

  2. Anonymous Says:
    Sunday, 08 February, 2009

    ah paling ge robah warna teh gara2 tara mandi, siga bu boga na .. :P

  3. anggun oktari says:
    Sunday, 08 February, 2009

    Ikram : nah itu dia kram, kemarin uda nyari2 yg persis sama d toko waktu beli dan toko2 lainnya, tapi ga ada :(
    Tenang kram, uang gaji bulan ini uda disisihkan buat sepatu baru ko hehe.. (tapi kalo papa nawarin lagi bwt ngbeliin, ga akan nolak :D)

  4. putri setiani says:
    Sunday, 08 February, 2009

    Ooh jadi kmrn di BIP teh cari sepatu toh =D

  5. anggun oktari says:
    Sunday, 08 February, 2009

    abah : ngga lagi bah, kayanya mah pas acara akhir kelunturan deket2 kang bambang.. haha :D

    putri : hehe..ya gtu deh ti :D

  6. Anonymous Says:
    Monday, 09 February, 2009

    maaf ya, tu. =(

    itu teh ke sepatu kan maksudnya ??

    hahahaha,,heu

  7. anggun oktari says:
    Monday, 09 February, 2009

    masmuy : iya ke sepatu.. hahahaha heu :P

  8. Anonymous Says:
    Tuesday, 10 February, 2009

    haduh ngguunn...
    matakna tong dipeleter teuing ateuh sapatuna...hehehe
    klo sepatu begitu mah ya, sekalinya kebasahan (apalagi basah keujanan) bakal blas!cepet ajalnya...
    hehehe...

    selamat beli sepatu baru...

    **ada satu merek d SOGO PVJ(boleh sebut merek g yah?), enaaaakkkk bgt sepatunya, bahannya enak, ga lecet, dipake jalan mantap pisan... warnanya jg ada yg mirip2 punya anggun itu...coba cari kesana neng...

    selamat berburu sepatuu ;)

  9. Unknown says:
    Tuesday, 10 February, 2009

    ada yang bilang "sepatu yang bagus akan membawa kamu ke tempat yang bagus", nah definisi 'bagus'nya itu bisa macem2, kalo definisi t'gun kayaknya : enak dipakai, tahan banting, murah dan kalo bisa warnanya putih...
    semoga cepat berjodoh dengan sepatu barunya :)

  10. Anonymous Says:
    Sunday, 15 February, 2009

    halooo.. udah lama gak mampir hehe..

    apa kabar sepatunya skrg gun? udah almarhum ya kayanya.. udah dapet yg baru dong skrg?

    betewe, sama iihhh, aku jg kalo beli tas/sepatu sukanya yg warna putih lhoo.. netral tp cantik..

  11. anggun oktari says:
    Monday, 16 February, 2009

    @agni: hehe iya nih ni.. dipeleter da paporit tea :D hoho terimakasih sarannya ni, sebut merk aja lah ga papa2, masi bingung nyari niiih

    @puput : tepat sekali put!! :D amiin semoga cepat berjodoh (mau dibilang ambigu juga ga apa2 da :D) *amin lagi ahh* :D

    @riana : beloom ri, dengan terpaksa masih dipeleter di pake, da weekend kemarin ga sempet nyari.
    iya yaa barang pakai putih itu netral dan cantik.. kaya kita ya ri? hahaha :D