itu pengungkapan kanyaahku ko, kawan

Pernah ada yang bilang, tertawa itu bisa bikin awet muda. Yaa alhamdulillah, saya senang sekali tertawa mungkin itu yg bikin saya tetap terlihat muda seperti berumur belasan meski usia hampir 24. *hahaha naoonnn siiiiihhh =P*

Tapi ketawa-ketawa sama temen, siapa sih yang ngga seneng? tul ngga? apalagi kalo pas lagi kumpul-kumpul udah lama ga ketemuan. Huuu seneng banget rasanya cerita-cerita menertawakan kebodohan di masa lalu atau berbagi cerita lucu yang dialami di kehidupan sekarang-sekarang ini.

Lingkungan yang penuh tawa ini alhamdulillah saya dapatkan, baik di lingkungan sekolah, lingkungan kampus jaman dulu, dan sampai sekarang di tempat kerja pun begitu. Tapi kadang-kadang tawa itu ditimbulkan ketika udah ada kejadian ejek mengejek *atau kalo temen saya bilang aatahan*. Kadang-kadang saling mengejeknya ini jadi seperti kebiasaan, tapi buat saya itu merupakan indikasi keakraban. Nah kalo soal aatahan ini, saya cukup sering jadi objek penderita entah itu dibilang jurig baso, rewog, tukang males mandi, buleud, buntelan, areng, bola, sampe ketokan pintu yang bergambar singa pernah jadi korban disama-samain ama saya. =(

Sakit hati sih ngga ketika digituin *selera humor saya cukup tinggi ko wkwkkw*, cuma kadang-kadang otak kriminal saya dalam hal meng-atah-i balik orang lain lagi suka muncul. Pembalasan harus lebih dahsyat *haduuuuuhh.. gawat yaa??*

Beberapa kali saya menyesal dengan keatahan yang telah saya lakukan.............

Sempat dulu, seorang rekan kerja yang sangat tidak suka pelajaran matematika dan cukup hobi ngaheureuyan saya (*heureuy = bercanda*), saya isengin. Habiisss siapa yg ga ketawa coba ketika ada yg bilang "ahh rumus phytagoras juga saya tau ko, alas kali tinggi bagi dua kan".. huaakakakkak.. mulailah kriminalitas setelah itu pun terjadi, entah meninggalkan soal yang rumit di papan tulis dan melarang anak-anak menghapusnya karena setelah jam pelajaran saya adalah pelajaran beliau, "suruh bu ir ngerjain ini dulu yaa sebelum ngajar" (doh) atau heureuyan-heureuyan lain yang saya sangkut-sangkutin ama permatematikaan.

Sampai suatu hari, beliau ngambek, pundung, dan nge-diemin saya.. huhuhuhuhu sampai ga bisa tidur saya dibuatnya, nyeseeeelll banget. Tapi ternyata itu semua tipuan, dia pengen aja ngisengin saya balik dengan pura-pura pundung *huh*. Tapi tetep saja sih meski tau dia cuma heureuy, rasa bersalah saya tidak berkurang.

Beberapa waktu lalu, ada keatahan lain yang saya sesali. Ketika dunia facebook mulai digandrungi, fasilitas-fasilitas yang disediakannya pun banyak dimanfaatkan orang. Salah satunya fasilitas ng-tag foto *tentu saja dipake untuk aatahan juga hehe =D*. Setelah sempat saya ditag di bola dan ketokan panto singa, otak kriminal atah kembali muncul. Jadilah saya search gambar kalong *anak kelelawar* di google, kemudian saya upload ke fb dan taraaaa.. eng ing eng saya tag lah tersangka yang sudah men-tag saya di bola tadi. Huhuhu.. jahat yaa????? astagfirullah.. =( Menyesal memang tak pernah di awal..

Dan katanya sekarang sang beliau ga mau ngomong ama saya tiga hari *pundung*.. hueeee.. *bahkan bubur bangkok yang biasa dimintanya, ga ngaruh ketika saya kabita-kabitain.. haduu kalimat yg aneh*

Memang terkadang, kebiasaan atah itu bisa mengakrabkan, tapi kalau berlebihan ga baik juga ternyata. *memang segala suatu yang berlebihan itu ga baik kan yaa?*. Bukan berarti saya ga menahan diri, selama ini uda beberapa kali saya mengerem diri sendiri untuk ga keterlaluan dalam bercanda, tapi kadang-kadang euphoria aatahan begitu menghanyutkan (doh)

Mulai kapok sekarang.. =( intinya memang pengendalian diri.. hosshhh

Maaf kalau pernah ada yang tersakiti dengan kata-kata atau candaan saya yaa, sebetulnya itu semua sebagai pengungkapan rasa kanyaah saja pada teman-teman, tapi yah begitulah.. pengungkapannya mungkin sedikit berlebihan.. maaf.

7 Response to "itu pengungkapan kanyaahku ko, kawan"

  1. abah says:
    Wednesday, 15 April, 2009

    lamun resep moyok, kudu siap dipoyok oge.. kitu pan ari hirup mah

  2. anggun oktari says:
    Wednesday, 15 April, 2009

    hehehe iya bah, saya resep moyok, siap lahh rek dipoyok jurig baso oge ku abah.. :D

  3. Irma Susanti Irsyadi says:
    Thursday, 16 April, 2009

    saya juga setuju sama abah .. mun biasa moyok kudu siap dipoyok ..

    tapi nggun, kalo saya jadi temenmu yang ditag foto anak kelelawar tea .. waaah .. itu pelecehan namanya ..
    imej yang terbangun slama bertahun-tahun hancur seketika!!
    oh, tidak ..!!! (*lebay mode-on*)

  4. Anonymous Says:
    Saturday, 18 April, 2009

    guru kencing berdiri, murid kencing berlari..
    ati2 lah bu.. klo murid2nya tau nanti mreka ngira yg ky gitu sah2 aja dan jd ikut2an jg..
    klo buguru udah nyadar ada yg salah dgn cara heureuy yg skrg, berarti itu tantangan utk 'ngulik' cara heureuy yg lain yg lebih cerdas dan nyeni :D
    mari tertawa bersama teman2.. tapi tidak menertawakan teman bersama2..

    hmm.. ternyata bahkan heureuy aja butuh ilmu yaa.. :)

  5. mUx says:
    Saturday, 18 April, 2009

    @abah:
    berarti si "sang beliau" atuh nu salah nya? :p

  6. anggun oktari says:
    Sunday, 19 April, 2009

    @irma susanti : hehehe.. emang imej yg selama ini dibangun naon?? :D

    @anonymous : iya, setiap bagian dari kehidupan adalah pembelajaran. makanya di akhir tulisan saya tulis "segala sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik", semoga tulisan ini juga bisa memberi pembelajaran bagi murid2 saya *dan kita semua*..

    dari hal yang salah pun kita bisa belajar.

  7. Anonymous Says:
    Monday, 20 April, 2009

    harusnya komen saya udah masuk.. kenapa belum masuk yah..

    udah komen ko, tapi sekarang udah lupa.. lagian tiga harinya juga udah lewat kan.. heu

    @irma : udah biasa ko, tapi kemarin mah emang lagi,, ya gitu deh...

    @mux : urang mah siap wae mux. ngan kamari defendnya lagi ga bagus, dan gambarnya memang luar biasa,, (coba maneh nu ngalaman,heu)