celoteh anak (7)

Di suatu pagi yang cerah di sekolah, terdengar suara kegaduhan. Ternyata ada dua murid saya yang lagi asyik berantem (ko pake kata asyik ya?? hehe.. biar terlihat aja serunya gituh). Tentu saja ada guru yang melerai dan membawa mereka ke ruang guru untuk dibantu menyelesaikan masalahnya. 

Murid yang satu sudah balilihan cirambay meneteskan air mata, yang satu lagi terlihat sangat berusaha menahan emosinya sampai mukanya terlihat sangat merah. Murid yang menangis bernama Fichri, yang satu lagi bernama Gugum *sang pembuat surat naruto, kalau kalian masih ingat* =D

Ketika ditanya apa masalahnya sampai mereka berantem, mulailah cerita mengalir dari mulut dua bocah itu.

*abis saya cape pa, disirikin temon terus sama temen-temen* (struktur gigi gugum memang agak sedikit maju, karena itu teman-temannya nyirikan dia seperti temon.. haduuhhh)

*terus kenapa atuh ke yang lain mah ga ngajak berantem, kalau ke fichri mah ngajak*

*soalnya nu lain mah awakna bararadag* (soalnya yang lain mah badannya besar-besar)

hahahahhaha.. terpaksa kami yang sedang menginterogasi menahan tawa mendengar alasannya. =D

*Gugum juga suka nyirikin saya pa* kata fichri

dimulailah lagi sedikit adu mulut di antara mereka,

*udah atuh sok di sini berantemnya*

Fichri pun berkata *da aku mah ga boleh berantem sama nenek, hiks hiks *sambil tersedu-sedu* soalnya membahayakan orang lain dan diri sendiri*

hihihi.. cucu yang baik kau nak, selalu mendengarkan petuah nenek  =)

tapi tetap adu mulut terjadi, saling menyalahkan dan tidak mau disalahkan, sampai akhirnya melibatkan teman-teman sepermainannya. Jadi dari sedikit perseteruan itu diambil kesimpulan bahwa Gugum suka disirikin karena dia juga sering menyakiti hati temannya. Untuk itulah dipanggil saksi-saksi lain, yaa itu tadi teman sepermainannya, salah satunya adalah Kamil

*Kamil, gugum pernah bikin kamu sakit hati?*

*Iya pa, dia pernah ngmongin ibu saya*

*Hah, ngomongin gimana?*

*Iya dia bilang, ih kamu mah punya ibu teh meuni kaya gitu*

Gugum pun angkat bicara *atuh pa da saya teh dimarahin geura sama ibunya Kamil*

*Eits Gugum diem dulu, biar Kamil yg bicara*

*Iya jadi Gugum teh waktu itu nelpon ke rumah saya pas waktu magrib, saya lagi ke mesjid, diangkat sama ibu saya*

*terus?*

*nah ibu saya teh bilang kenapa atuh nelpon teh jam segini, meuni ga tau waktu*

*tuh saya teh dimarahin geura pa, padahal kan siapa tau saya teh nelpon teh penting gitu pa, ditanya dulu*

*yah wajar atuh ari kamu dimarahin juga da lagi waktunya solat, tuh kamil mah ke mesjid, ari kamu ke mesjid ga?*

Gugum pun diam..

*Kamil sakit hati ga ama Gugum?*

*Iya pa, tapi saya mah sabaaar* sambil mengelus dadanya (tepuk tangan donk buat murid saya, yang sudah sangat bijak =D.. terimakasih..terimakasih)

sedang apakah saya saat dialog di atas terjadi.. sedang ga kuat nahan ketawa melihat polosnya bocah-bocah kecil ini.. hihihi.. 

Kemudian ada petuah bijak dari bu novi *denger yah kalian teh, jangan suka ejek-ejekan gituh disama-samain ama temon, ibu aja disamain ama tamara blezynski ga mau* =D hahaha.. bu novi..bu novi

lalu akhirnya.. *masi mau berantem ga? sok sekarang di sinih nih.. sok Gugum berani ga pegang idungnya Fichri?*

*berani* sambil dengan sigap segera memegang idung Fichri

*Fichri berani ga megang hidung Gugum?*

 *berani* memegang hidung gugum dengan segera sambil sedikit takut-takut

Nah udah sok sekarang maafan, pelukan, jangan berantem-berantem lagi, dan akhirnya berpelukan lah mereka. Kedamaian pun tercipta. =)

Tak lama siang harinya mereka sudah main bersama lagi.. hehehe =)

Alhamdulillah, makasih ya murid-muridku sudah memberi banyak tawa dan pembelajaran buat ibu di pagi hari sehingga makin semangat menjalani hari itu sampai selesai.. =)

lucky to have been where i have been =)... alhamdulillah


11 Response to "celoteh anak (7)"

  1. abah says:
    Sunday, 17 May, 2009

    beuh.. jadi inget pas kmu lagi TA ngun, jaman2na diusir ti leb tea gening (hehehe)
    sigana jadi atuh bikin sakola teh,, amin..

  2. anggun oktari says:
    Sunday, 17 May, 2009

    heheheheh.. jaman-jamannya lagi menggila YM yaa? :D

    amin bah amin, doakan saja.. biar ada ilmu dan modalnya :D

  3. putri setiani says:
    Sunday, 17 May, 2009

    Seru banget ya teh jadi guru! :D

  4. Anonymous Says:
    Sunday, 17 May, 2009

    buguru mau pegang idung saya ga??

  5. Fanny Rosdiawan says:
    Sunday, 17 May, 2009

    coba anggun, kenapa kamu sering ngeledekin mahmud?!?

    sama kamu mahmud, kenapa kmu tau anggun jarang mandi?!?

  6. anggun oktari says:
    Sunday, 17 May, 2009

    @uti : bangeeeet.. Hehe. Ayo uti dwujudkan cita2 jadi guru tk nya :D sambil tak lupa ilmu s2nya tetap dimanfaatkan, sayang kan kalo ga kepake :p

    @masmuy: ga mauu, apalagi kalo pegang giginya, ga mauuu :p

  7. anggun oktari says:
    Sunday, 17 May, 2009

    pa fanny : hehehhe abis kang mahmudnya suka muley duluan pa, tapi saya mah sabaaarr *pake ala kamil* :D.. btw, ga jarang mandi tauuuuuu

  8. putri setiani says:
    Sunday, 17 May, 2009

    Iya teh, nanti lapor dulu sama si calon menteri bolehnya jadi apa aja =D.
    Baby schooling teh, jadiin juga doong

  9. anggun oktari says:
    Sunday, 17 May, 2009

    Iya nanti lapor dulu jg ama calon pa RT nya, boleh ato ngga, plus mau modalin apa ngga hehehehe

  10. Unknown says:
    Tuesday, 19 May, 2009

    lalucu...
    ti ati nggun jgn ampe keceplosan seuri d depan mereka...
    hihihi lalucu kieu mah nya kumaha teu seuri...pdhl bagi mereka mah ini teh permasalahan yg serius...hehe
    salam buat murid2nya bu anggun yak
    ;)

  11. Anonymous Says:
    Monday, 15 June, 2009

    alo alo... gue dapet link blog loe dari si cantik (yuliana), kalo ga salah.

    Gue suka bgt baca kisah2 anak2 skolahnya. Request donk: kalo bisa ditulis pake bahasa indo biasa, jgn pake sunda. Karena gue kagak ngerti... ehehheheheheh.. susah bacanyaaaaa... :P

    but love it. Pas baca ini, jadi keinget ama Laskar Pelangi.. hehehe